Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Kamis, 18 Januari 2018

Restoran Ramen di Kyoto Menawarkan Ramen Dengan Topping Gratis!

| Kamis, 18 Januari 2018
Image Source: SoraNews24
Ramen merupakan salah satu menu makanan paling favorit dan populer di jepang. Ramen adalah sebuah masakan Mie dengan aneka rasa kuah dan di lengkapi dengan berbagai menu Topping tambahan di dalamnya seperti, Ayam, daging, telur, sawi, daun bawang, rumput laut, kol, Menma, narutomaki, dan lain sebagainya. 

Disetiap restoran ramen, mereka biasanya menyediakan beberapa topping tambahan untuk para pelanggan,. Tapi, ada juga beberapa topping tambahan yang tidak gratis alias bayar, sehingga kita tidak bisa mencoba semua topping tambahan tersebut.

Salah satu restoran ramen yang terkenal dengan memiliki ratusan cabang di penjuru Jepang Tenkaippin, membuat perlakuan khusus kepada para pelanggannya terutama di cabang kampung halamannya yaitu di Fushimi, Kyoto. Para pelanggan di cabang tersebut dapat menyiapkan makanan ramen mereka dengan topping tambahan dan lauk pauk yang mereka suka tanpa biaya tambahan.

Cabang tersebut merupakan cabang yang populer karena terletak di dekat Universitas Ryukoku, sehingga membuatnya menjadi tempat yang populer bagi para mahasiswa.


Salah seorang reporter dari SoraNews24 K. Masami, mencoba dan berkunjung ke restoran ramen tersebut.  Setelah reporter tersebut duduk dan memesan semangkuk ramen, pelayan dari restoran itu tersenyum dan berkata kepadanya, "Silahkan ambil sendiri lauk pauk di belakangmu." Hanya itu yang perlu dilakukan Masami sambil menunggu ramen datang.

Selain lauk pauk, pelanggan juga bebas mengambil topping sebanyak yang mereka suka. Pada saat ramen Masami tiba, dia menambahkan sepuluh piring kecil untuk makanannya, termasuk acar, jagung, cincang negi (bawang hijau), wijen dan bawang putih kering. 




Meskipun pelanggan dapat mengambil topping sendiri sebanyak yang mereka suka, penting untuk dicatat bahwa jika ada topping atau lauk pauk tersisa di akhir makanan kalian, makan kalian akan dikenai biaya 162 yen (US $ 1,46) per piring. Namun, sebagai alternatif dari dikenai biaya tersebut, pelanggan juga bisa membawa pulang 100 gram (3,5 ons) dari pilihan lauk sendiri, jadi tidak terlalu rugi.

Topping Toge

Topping Daun Bawang Perai Cabe
 Menurut reporter SoraNews24 Masami , topping lain yang tidak boleh dilewatkan adalah jagung manis serta acar. Karena topping tersebut salah satu topping favorit di restoran tersebut.



Seperti halnya dengan kedai ramen atau restoran ramen, masing-masing pastinya memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing. Oleh karenanya, jarang sekali ada gerai ramen yang sama. Namun tidak ada salahnya bila kita mencoba setiap restoran ramen bila kita sedang berkunjung ke Jepang, karena ramen di sana sangatlah nikmat di bandingkan membeli di tempat lain.



Restaurant information

Tenkaiipin (Cabang Takeda ) / 天下一品(竹田店)
Alamat: Kyoto-fu, Kyoto-shi, Fushimi-ku, Takeda Kubo-cho 20-4
京都府京都市伏見区竹田久保町20−4
Jam buka: 11:00 a.m. – 2:00 a.m. (Minggu-Kamis); 11:00 a.m. – 3:00 a.m. (Jumat, Sabtu dan Sehari sebelum libur)  Tutup pada hari selasa ke-3 di setiap bulan.
Website (Japanese)

Source:

SoraNews24


Photos © SoraNews24

_______________________________________________________________________________

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" dan bagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya

Terima Kasih 😊 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar