Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Senin, 22 Januari 2018

Seorang Pria Asal Nagoya Menunjukkan Uang 20 Juta Yen ke Bar! Dan Kalian Takkan Percaya yang Terjadi Selanjutnya

| Senin, 22 Januari 2018
Image Source: SoraNews24

Bila seseorang sedang pergi ke bar dan tentunya dalam keadaan tak sadar karena habis minum alkohol, biasanya segala tindakan bisa saja ia lakukan. Misalnya saja seperti memamerkan sejumlah uang ke hadapan semua orang, atau bergumam dan melakukan tindakan konyol lainnya. Semua itu bisa terjadi karena seseorang sedang mabuk.

Pada malam 16 Januari, seorang pria berusia 68 tahun yang menganggur diserang dan dirampok di jalanan Kota Nagoya, Prefektur Aichi. Korban menderita luka ringan di wajahnya dan tangan kirinya. Perampok itu berhasil merebut sebuah tas kertas cokelat milik korban yang berisi 20 juta yen (US $ 180.000) yang kabarnya uang tersebut merupakan warisan dari orang tuanya.

Sebuah kamera pengintai menangkap sekilas pelaku yang melarikan diri dari tempat kejadian, namun saat ini identitasnya masih tidak diketahui. Polisi juga harus mencari ke beberapa lokasi bar, karena pada malam yang sama, korban telah pergi ke empat bar secara terpisah.

Menurut salah satu staf di suatu bar, korban memberitahu ke semua orang bahwa dia "memegang banyak uang". Jika mereka tidak mempercayainya, dia akan mengeluarkan semuanya dan menunjukkannya kepada mereka. Lalu menurut staf tersebut, Dia tiba-tiba mengambil dua tumpukan dari kantong kertas. Serta menurut saksi lain, "dia mengeluarkan tumpukan 10 juta yen, dan 10 juta. yen lagi"

Sampel Gambar Tumpukan 10 Juta Yen
Image Source: SoraNews24
 Begitu korban sendirian di jalan, perampok itu bergerak. Video rekaman CCTV tersebut masih di perdebatkan tentang kejadian pengejaran yang tidak terlalu jelas, sehingga  sebagian besar menyetujui tindakan tidak masuk akal terjadi, dan memicukan  perdebatan mengenai apakah korban atau penjahatnya yang melakukannya;

"Itu seperti sketsa komedi yang buruk.""Itu tidak masuk akal, tapi mungkin itu salah satu pelanggannya, bukan?""Tentu saja, Anda akan menjadi target jika Anda pamer uang seperti itu.""Kurasa ada lebih dari ini sekedar mengeja..."



Memang di Jepang terkenal akan keamanan wilayahnya sehingga terkadang orang merasa tidak khawatir bila sedang mengeluarkan uang atau menghitung uang. Karena CCTV di sana sudah tersedia hampir di beberapa tempat, serta banyak juga pos polisi di setiap bloknya. Tapi bukan berarti kejahatan tidak akan terjadi.

Dalam video tersebut juga tersangka berlari sangat cepat seakan dia tahu kalau ada CCTV di sana, sehingga wajah tersangka tidak jelas. Kejadian aslinya pun tidak jelas. Selain itu, seperti yang dikomentari beberapa komentar, kurangnya penjagaan terhadap korban adalah sebuah kecurigaan besar dirinya sendiri. Mungkinkah ini skema pencucian uang yang rumit melalui penipuan asuransi guna menghindari pajak warisan yang tergolong besar Jepang? Semua kemungkinan bisa saja terjadi.

Jadi, menurut kalian bagaimana? Apakah itu kejadian perampokan atau justru malah sudah di rencanakan seolah-olah seperti perampokan? Silahkan tebak sendiri ^^


Featured Image:


Source:


______________________________________________________________________________ 

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" dan bagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih 😊

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar