Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Kamis, 07 Maret 2024

Film The Boy and the Heron Memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Film Animasi Terbaik

| Kamis, 07 Maret 2024

 

Film The Boy and the Heron Memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Film Animasi Terbaik

Film The Boy and the Heron Karya Hayao Miyazaki Memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Film Animasi Terbaik, Pertama Kalinya Film Anime Jepang Memenagkan Penghargaan Tersebut!


LAS VEGAS--Film “The Boy and the Heron” karya Hayao Miyazaki memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk film animasi terbaik pada 7 Januari, pertama kalinya sebuah film Jepang memenangkan kategori tersebut.

Miyazaki terhalang untuk menghadiri upacara Penghargaan Golden Globe ke-81 yang diadakan di Las Vegas.

Film “Suzume,” yang disutradarai oleh Makoto Shinkai, dan “The Super Mario Bros. Movie,” sebuah produksi gabungan Jepang-AS, juga dinominasikan dalam kategori yang sama tahun ini, namun kalah dari “The Boy and the Heron.”

Kategori Film-Animasi Terbaik didirikan pada tahun 2007.

The Boy and the Heron” berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Mahito yang kehilangan ibunya dalam serangan udara selama Perang Dunia II. Setelah mengungsi ke pedesaan, Mahito bertemu dengan seekor bangau biru yang berubah bentuk menjadi manusia dan burung. Dia kemudian tersesat di dunia misterius.

Film ini juga memenangkan penghargaan Animasi Terbaik di Los Angeles Film Critics Association Awards dan memenangkan penghargaan Film Animasi Terbaik di New York Film Critics Circle Awards.

Menurut Box Office Mojo, situs informasi film AS, penerimaan kotor film tersebut di seluruh dunia melebihi $130 juta (18,73 miliar yen).

Joe Hisaishi, yang menggubah musik film tersebut, juga dinominasikan untuk Golden Globe dalam kategori Film Score-Motion Asli Terbaik, namun tidak menang.

“Oppenheimer,” sebuah film biografi tentang fisikawan Robert Oppenheimer, yang dikenal sebagai “bapak bom atom,” memenangkan lima penghargaan, termasuk Film-Drama Terbaik, Film Sutradara Terbaik, dan Penampilan Terbaik oleh Aktor Pria dalam Film Bergerak. -Drama.

Film hit box office pemecah rekor “Barbie” memenangkan dua penghargaan, termasuk Cinematic dan Box Office Achievement.






 

 

 

Source: Asahi Shimbun

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar