Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Jumat, 17 Agustus 2018

Seiyuu Unshou Ishizuka Telah Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun

| Jumat, 17 Agustus 2018
Unshou Ishizuka
Unshou Ishizuka (Voice Actor/Seiyuu)

Halo semua para pembaca setia Japan Daiskuii, bagaimana kabar kalian di hari kemerdekaan negara Indonesia 17 Agustus tahun ini? Semoga di hari penting ini kalian dapat selalu untuk melakukan manfaat bagi orang banyak dan juga bagi bangsa Indonesia.

Disamping hari bersejarah ini, kita juga mendapati kabar buruk dalam dunia pengisi Suara dalam Anime atau biasa disebut Seiyuu.  Beliau adalah Seiyuu legendaris yang sudah banyak sekali mengisi suara dalam dunia Anime Jepang.

Kabar tersebut dimuat oleh Situs resmi agensi manajemen bakat Aoni Production yang telah mengungkapkan pada hari Jumat  ini bahwa aktor suara Unshō Ishizuka telah meninggal dunia pada hari Senin kemarin karena kanker Esophagus. Beliau meninggal pada usianya yang ke 67 tahun menurut perhitungan usia modern, dan 68 berdasarkan perhitungan usia kalender tradisional Jepang.


Aoni Production mencatat bahwa Ishizuka telah menerima perawatan medis untuk beberapa waktu sebelum kematiannya, tetapi itu tidak terbukti efektif. Kerabat dekatnya mengadakan acara pribadi dan pemakaman, serta upacara perpisahan publik sedang direncanakan, dengan rincian yang akan datang di kemudian hari.
 

Source: ResetEra


Kari berliau debut sejak tahun 1984 dengan mengisi suara sebagai narator di Giant Gorg, selain itu kemudian Ishizuka memainkan sejumlah besar peran utama dalam anime. Dia mungkin paling dikenal karena perannya sebagai Jet Black di Cowboy Bebop; Profesor Oak, Narrator, dan berbagai seri Pokémon dalam franchise Pokémon.

Source: PinoyGamer


Mungkin kalian mengenal karakter Mr Satan di Dragon Ball Super? Itu juga perankan oleh Ishizuka. lalu ia juga mengisi suara karakter Admiral Kizaru di anime One Piece, ia juga mengisi suara Joseph Joestar dalam Jojo Bizarre: Stardust Crusaders dan JoJo's Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable.  Selain itu, Baru-baru ini dia telah menyuarakan karakter Willibard Joachim von Merkatz di The Legend of the Galactic Heroes: Die Neue Ini, Dino Golzine di Banana Fish, Cain Ibrahim Hassan di Last Hope, dan juga narator di Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online. 

Tidak hanya itu saja, Ishizuka juga aktif dalam berbagai film Jepang, terutama memainkan peran yang dimainkan oleh Liam Neeson dan Laurence Fishburne. Sungguh jasa nya dalam mengembangkan dunia anime patut kita kagumi, sang legendaris Seiyuu akhirnya telah menutup karirnya di tahun ini dikarenakan sakitnya yang tak bisa sembuh hingga meninggal.

Kami Japan Daisukii turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada Seiyuu legendaris Unshou Ishizuka.


Source: AnimeNewsNetwork,


_________________________________________________________________________________

Jika kalian suka dengana artikel ini, klik tombol "Share" di bawah, dan bagikan artikel ini di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih 😊

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar