Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Selasa, 10 April 2018

Agen Bakat Cosplay Telah Resmi Diluncurkan di Jepang dan Menawarkan Perwakilan Untuk Cosplayer Asing Juga

| Selasa, 10 April 2018
Cosplay Agency
Image Source: Cosplay Agency,

Dulu awal mula adanya cosplay, itu karena adanya seseorang yang menyukai tokoh karakter tersebut dan pada akhirnya mulai memerankan karakter tersebut dan bernampilan mirip dan biasa dijadikan hobi atau kegiatan yang hanya untuk kesenangan yang diprakarsai oleh penggemar di konvensi anime. 

 Namun seiring berjalannya waktu, para cosplayer mulai dengan cepat meningkatkan kualitas pakaian, tata rias, dan tata kecantikan rambut mereka, yang menarik perhatian perusahaan media yang berorientasi pada dunia anime dan sekarang sudah menjadi ladang bisnis dan tentu saja para cosplayer akan dibayar setiap kali bercosplay.

Saat ini, cosplay dapat menjadi pekerjaan dengan bayaran yang menguntungkan, dengan klien yang menyewa cosplayer untuk mempromosikan produk mereka di pameran dagang, pesta peluncuran, dan acara lainnya. Dalam hal itu, satu-satunya perbedaan antara cosplay profesional dan pemodelan mainstream adalah apakah pakaian yang dikenakan pada awalnya dirancang untuk fashion show atau serial anime.

Dwango, yang merupakan perusahaan yang mengoperasikan layanan streaming video Jepang Nico Nico Douga, telah memulai agen cosplay khusus, dan memberinya nama Cosplay Agency.







Agen Cosplay telah berusaha untuk menjadi titik penghubung yang komprehensif untuk para cosplayer dan klien. Setelah terdaftar, cosplayer dapat memiliki halaman profil dengan profil mereka sendiri dan koleksi foto sampel untuk pihak yang tertarik untuk dibaca.



Para Cosplayer juga memiliki pilihan daftar keterampilan khusus yang mereka miliki, seperti bakat dalam menari, bernyanyi, atau bertindak sebagai MC acara, yang semuanya dapat memberikan kemudahan klien untuk memfilter hasil pencarian basis data. 

Jika kita lihat dari popularitas global anime dan video game buatan Jepang, cosplayer dapat mengintip kemampuan percakapan bahasa Inggris mereka  atau kemauan untuk bepergian ke luar negeri untuk pekerjaan mereka. 


Berbicara tentang daya tarik internasional cosplay, Cosplay Agency tidak hanya untuk cosplayer Jepang. Meskipun layanan itu sendiri berbasis, dan beroperasi,\ di Jepang, ada juga cosplayer asing dalam database mereka juga, jadi jika kalian seorang cosplayer yang cukup terkenal dan berbakat di negara kalian, Cosplay Agency bisa menjadi tiket kalian untuk pergi ke dunia cosplay profesional. 





Saat ini di Jepang sedang memasuki musim semi, yang artinya sekitar 4 bulan lagi musim panas akan tiba. Dan itu artinya acara maupun festival anime di Jepang akan segera hadir, dan permintaan untuk cosplayer menjadi bintang tamu akan banyak, karena permintaan menyewa cosplayer untuk sebuah acara di setiap tahunnya selalu meningkat. Jadi, bagi kalian yang sudah siap untuk mendaftar dan ikut menjadi bagian dari Cosplay Agency, bisa kalian temukan here.


Official Website Cosplay Agency: Cosplay Agency

All images : Cosplay Agency



__________________________________________________________________________________

Jika kalian suka dengana artikel ini, klik tombol "Share" di bawah, dan bagikan artikel ini di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih 😊 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar