Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Sabtu, 31 Maret 2018

Hari Onago: Sosok Yokai Cantik Tapi Berduri yang Sangat Berbahaya dari Jepang

| Sabtu, 31 Maret 2018
Image Source: yokai.com

Kali ini kita akan membahas mengenai sosok Yokai (Hantu) dari Jepang yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Jepang dan termasuk salah satu Yokai yang berparas cantik namun berbahaya!?

Hari Onago atau biasa dikenal Hari Onna merupakan sosok hantu cantik yang seringkali banyak orang melihat dan muncul dalam cerita masyarakat Jepang. Yokai tersebut bahkan tidak dapat dibedakan dalam kegelapan dan terlihat sangat persis seperti seorang wanita muda biasa namun bedanya ia memiliki rambut acak-acakan dan kusut. 

Menurut cerita di kalangan masyarakat, Hari onago berkeliaran di jalan-jalan mencari korban - biasanya pria muda, lajang dan sedang berjalan sendiri. Ketika dia menemukan pria yang cocok, dia tersenyum malu padanya. Jika senyuman dikembalikan, dia akan menyerang dengan cara  membiarkan semua rambutnya tergerai, serta duri-duri yang muncul di rambutnya dengan kecepatan tinggi, menebas tubuh pria tersebut dengan sesuka hatinya.

Sehingga akan menyisakan sisa daging korbannya saja. Kekuatannya begitu besar sehingga bahkan orang terkuat sekalipun dapat dikuasai oleh kaitnya. Begitu korbannya terjerat dan tidak berdaya, maka dia akan merobek tubuh korbannya hingga menjadi potongan-ptongan kecil dan memakan sisa-sisa tubuh korban

Image Source: yokainosekai.wikia.com

 Mungkin akan beda cerita bila si korban merupakan pelari yang sangat cepat yang dapat melarikan diri dari hari onago, serta jarak ke rumahnya cukup dekat dan memiliki pintu atau gerbang yang kokoh. Jika dia berhasil mendapatkan dirinya dengan aman di dalam rumahnya sebelum kaitnya menangkapnya, dia mungkin dapat bertahan hidup sampai matahari terbit.

Ketika Hari Onna menghilang, maka akan menimbulkan bekas luka maupun gores yang ditinggalkannya sebagai bukti kekejiannya, dan sebagai peringatan bagi pria muda untuk tidak menjemput gadis-gadis yang tengah berjalan sendirian di malam hari.



Source: Yokai.com


__________________________________________________________________________________

Jika kalian  suka dengan lirik ini, cukup bantu kami dengan cara klik tombol "Share" di kolom bawah ya!

Terima Kasih 😊

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar