Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Selasa, 06 Februari 2018

Festival Salju Terbesar di Jepang, Sapporo Snow Festival 2018 Telah Dibuka!

| Selasa, 06 Februari 2018
Image Source: Instagram/tanimai65

Ini dia yang dinanti-nanti bagi para masyarakat di Jepang maupun para turis asing yang berkunjung ke Jepang. Festival salju terbesar yang bernama 'Sapporo Snow Festival' telah resmi dibuka pada tanggal 5 Februari 2018, dimana Festival Salju Sapporo tersebut merupakan festival yang ke-69.

Sebelumnya, para staff dan panitia sudah mengumumkan Patung salju yang akan ditampilkan  pada Festival Sapporo Snow tahun ini. Lokasi utama festival tersebut terletak di Odori Park. Serta beberapa tempat seperti di lokasi Tsudome, sudah dimulai pada tanggal 1 Februari. 

Festival salju terbesar di Jepang ini menyediakan lebih dari 200 patung salju dan es dipamerkan termasuk 5 patung salju dan 2 patung es yang setinggi 15 meter.


 Diantara patung-patung tersebut ada rekreasi bagian dari Yakushiji Temple, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO di ibukota kuno Nara, dan juga ada yang menampilkan sebuah adegan pertarungan keren dari video game Final Fantasy yang populer.

Lalu, di sana juga ada sebuah relief salju ynag besar guna untuk menghormati peringatan 100 tahun kelahiran komposer Amerika Leonard Bernstein telah dibangun dengan tujuan untuk mempromosikan festival musik musim panas tahunan di Sapporo yang juga diikuti oleh para seniman muda.


Tidak hanya itu saja, beberapa patung salju dalam bentuk karakter di Anime juga ada, seperti doraemon, goku,  dan bahkan ada patung salju minion dengan ukuran raksasa.




Dan tidak lupa juga ada patung yang menampilkan karakter Osamu Tezuka seperti Astro Boy, Black Jack dan Princess Sapphire, sebagai penghormatan pada peringatan 90 tahun kelahiran animator legendaris tersebut.
 


Festival ini akan terus diadakan hingga tanggal 12 Februari mendatang. Jadi, bila kalian sedang berada di Jepang, sempatkan diri untuk mengunjungi Hokkaido dan melihat Patung-patung salju berukuran besar di sekeliling kota sapporo.


Featured Image:

Twitter/@chokoron8

Source:

NewsOnJapan

_______________________________________________________________________________

Jika kalian suka dengana artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" di bawah, lalu bagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih 😊

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar