Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Minggu, 04 Februari 2018

Inilah 4 Aplikasi Kencan yang Paling Populer di Jepang

| Minggu, 04 Februari 2018
Image Source: pixabay.com
Aplikasi Kencan merupakan sebuah aplikasi yang sudah mulai beredar dan sudah digunakan di seluruh dunia dengan fungsi untuk dapat bertemu orang baru, baik untuk berkenalan, kencan  atau untuk hubungan jangka panjang. Dan di Jepang, perlahan aplikasi date ini menjadi tren di kalangan orang dewasa maupun remaja.

Namun, aplikasi date mungkin akan membawa dampak buruk, terutama terhadap penipuan yang terjadi. Di mana seperti halnya pada kejadian tahun 90an, situs web kencan mengharuskan pria membayar biaya berlangganan untuk memanggil wanita cantik, yang mana
"Wanita cantik" ini adalah karyawan perusahaan reguler (beberapa di antaranya bukan wanita sama sekali).

Sementara itu banyak aplikasi legit dipasarkan sekarang, pada tahun 2015 delapan eksekutif dari situs kencan populer Jepang telah ditangkap atas tuduhan penipuan, dan sebagainya, seperti dilansir The Daily Mail. Namun, hal itu tidak membuat banyak orang untuk berhenti menggunakan aplikasi date. Terlebih di zaman sekarang yang canggih, interaksi sosial juga semakin menipis dan kebanyakan sudah beralih menggunakan gadget.

Akan tetapi tidak ada salahnya bila ingin menggunakan aplikasi date, terutama aplikasi date yang terkenal di Jepang ini. Namun, beberapa aplikasi Date Jepang tersebut menggunakan bahasa Jepang, yang artinya ada huruf hiragana, katakana, maupun Kanji. Jadi di perlukan keterampilan berbahasa Jepang bila ingin menggunakannya. Langsung saja di bawah ini 4 aplikasi Kencan paling populer di Jepang:


4.   Tinder

iOS - Android
Image Source: commons.wikimedia.org
 
Terkenal di dunia Barat, Tinder telah sampai ke Jepang berkat ketenarannya. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, cukup Gesek ke kanan jika kalian menyukai seseorang, lalu geser ke kiri jika kalian  tidak suka. Namun, perlu diingat bahwa Tinder sebagian besar dikenal dengan kencan santai daripada komitmen kencan jangka panjang.


3.   Omiai

 
iOS - Android
Image Source: fb.omiai-jp.com

Aplikasi ini tampaknya melayani orang-orang yang menginginkan hubungan serius, bukan hanya kencan sesekali. Seperti banyak aplikasi kencan Jepang lainnya, Omiai bekerja dengan akun Facebook kalian, membuat pendaftaran menjadi lebih aman dan mudah (dan untuk mengurangi penipuan).  

Fungsi pencarian juga sangat rinci dan memungkinkan kalian menentukan preferensi di berbagai bidang, termasuk kewarganegaraan, pendidikan, pendapatan dan tipe tubuh. Karena aplikasi ini  menggunakannya melalui akun Facebook sendiri, maka kalian juga bisa mengakses aplikasi tersebut di PC melalui situs resminya.


2.   Tapple

iOS - Android
Image Source: tapple.me
 Aplikasi date Tapple nampaknya juga digunakan untuk kencan kasual dan hubungan jangka panjang.  Meskipun pria dan wanita dapat membuat akun secara gratis, Akan tetapi pria harus membayar biaya untuk mengirim pesan kepada gadis-gadis. Fitur utama dari Tapple adalah banyaknya pilihan kategori pencarian yang terkait dengan minat kalian. di mana kalian bisa mencari orang yang memiliki hobi atau keahlian dalam bidang musik, seni, sport, dan sebagainya.


1.   Pairs

iOSAndroid
Image Source: www.pairs.lv

Kemudahan dari Aplikasi ini, kalian  tidak perlu mendaftar ke akun lain, karena kalian bisa menggunakan Facebook untuk mengaksesnya (dan teman facebook kalian tidak akan tahu). Kedua, keuntungan aplikasi ini secara otomatis mengurangi profil atau identitas palsu. Ketiga, aplikasi ini dapat mencari "kencan sejati" dan memungkinkan pengguna dapat berkencan dalam jangka panjang, hingga pernikahan. 


Itulah 4 aplikasi kencan paling populer di Jepang. Jika kalian ingin berkenalan dengan orang Jepang, atau mungkin ingin mencari pasangan hidup, kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi tersebut. Akan tetapi, syarat utama dari itu semua yaitu kalian tentunya harus bisa berbahasa Jepang dan itu wajib! 


Source:


__________________________________________________________________________________

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" di bawah, dan bagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih  😊

Related Posts

2 komentar:

  1. makasih infonya gan, bermanfaat bgt. kebetulan ane lagi cari aplikasi kencan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama. semoga beruntuh dapet cewek nya ya ^_^

      Hapus