Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Jumat, 01 Desember 2017

Tokyo Disney Merencanakan Perluasan Untuk Tokyo Disney Resort Sebanyak 300 Miliar Yen

| Jumat, 01 Desember 2017
Image Source: www.tokyodisneyresort.jp

Tokyo Disney merencanakan Perluasan Untuk Tokyo Disney Resort Sebanyak 300 Milyar Yen!? Dan dikabarkan akan menjadi taman hiburan ketiga di Tokyo Disney.Disneyland Tokyo adalah taman rekreasi Disneyland dengan luas mencapai 465,000 m² dan merupakan taman rekreasi dan Resort Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Dibangun oleh Walt Disney Imagineering, serta taman rekreasi ini dibuat mirip dengan Disneyland yang terletak di Anaheim, California.

Sejak dibuka pada tahun 1983, Tokyo Disneyland menjadi taman hiburan utama di Jepang. Hal itu karena setiap tahun wisata tersebut semakin berkembang seperti penambahan hotel, pusat perbelanjaan. Lalu Tokyo Disney Sea, taman hiburan ke 2 di Tokyo Disney pun ditambahkan ke dalamnya, bersama-sama hingga membentuk Resort Disney Tokyo hingga hari ini.

Image Source: Onozomi

Dalam beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, Tokyo Disney memiliki saingan dari Osaka's Universal Studios Jepang yang telah meraih berita utama dan menarik banyak pengunjung dengan serangkaian tema seperti, Harry Potter, Final Fantasy, properti video game Nintendo, dan serangkaian anime yang populer. Bahkan Ada juga taman hiburan Studio Ghibli yang datang ke Prefektur Aichi.

Tapi Tokyo Disney Resort memiliki ide lain. Oriental Land yakni Perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan Tokyo Disney Resort, berdasarkan perjanjian lisensi dari Walt Disney Company, merencanakan perluasan besar-besaran resort tersebut, dengan anggaran 300 miliar yen (US $ 2,68 miliar) (Kurang Lebih Rp.30 Triliun).

Perluasan tersebut akan meningkatkan ukuran Tokyo Disney Resort sekitar 30 persen dari total luas aslinya. Namun, Oriental Land belum mengumumkan secara resmi bahwa perluasan tersebut akan menjadi taman ketiga Tokyo Disneyland. 

Namun, hal tersebut memungkinkan, karena anggaran 300 Miliar Yen untuk perluasan tersebut memiliki kemiripan dengan  anggaran 340 miliar yen yang dihabiskan Disney dalam membangun Tokyo Disneland Sea pada tahun 2001 yang merupakan Taman Hiburan Tokyo Disney ke 2.

Oriental Land ingin perluasannya mencakup atraksi eksklusif khusus yang tidak dapat ditemukan di taman hiburan Disney lainnya di seluruh dunia. Salah satunya yakni tampaknya akan di buat daerah Frozen di perluasan nanti.

Nihon Keizai Shimbun melaporkan; bahwa Oriental Land berharap agar perluasannya siap untuk menerima para pelanggan pada tahun 2023. Mari kita berharap semoga perluasan Tokyo Disney Resort dapat di laksanakan dengan cepat dan menjadi salah satu taman hiburan terbaik di Dunia.


Sources:





__________________________________________________________________

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik "Share"dan bagikan di Facebook, Twitter, maupun media sosial lainnya. 

Terima Kasih :)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar