Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Jumat, 01 Desember 2017

Di Jepang Sekarang Kalian Bisa Menyewa Mobil Bertema Karakter Anime

| Jumat, 01 Desember 2017
Image Source: : Love Live! Official website

 Tertarik membuat mobil pribadi kalian menjadi mobil Itasha? Atau masih ragu dan malu untuk membuat mobil anda menjadi mobil itasha? Mobil Itasha secara harfiah yakni "mobil yang tersakiti", merupkan sebuah istilah dalam bahasa Jepang untuk sebuah kegemaran para otaku di mana seseorang menghiasi badan mobil mereka dengan karakter dari anime, manga, maupun dari Game (khususnya permainan bishōjo atau eroge).

Daya tarik itasha, atau mobil-mobil yang di hiasi dengan karya seni karakter anime, pada dasarnya konsepnya sama seperti mengenakan T-shirt bergambar karakter anime favorit kalian. Namun, menghiasi mobil ini dengan karakter anime dimulai pada tahun 1980-an yang di hiasi boneka dan stiker dari tokoh anime, manga, maupun permainan video.

Namun baru menjadi fenomenal pada abad ke-21, ketika budaya otaku telah menjadi cukup dikenal melalui Internet dan di seluruh dunia. Laporan paling awal yang diketahui mengenai kendaraan yang dihias ini adalah pada konvensi Comic Market ke-68 yang dimulai pada Agustus 2005.

Image Source: Jurnal Otaku

Nissan, telah datang dengan ide terbaru yakni dengan cara membiarkan kita dapat mencicipi kehidupan mobil itasha. Nissan memiliki jaringan penyewaan mobilnya sendiri. Mulai dari tanggal 1 Desember, Nissan Rentacar's akan menawarkan kepada para pelanggan untuk menyewa mobil hatchback khusus e-Power yang di hiasi dengan tampilan karakter anime idol yang super hit yakni anime Love Live! Sunshine!!!

Mobil Itasha Love Live! Sunshine!!! akan berlangsung di Prefektur Shizuoka, di kota Numazu. Karena Numazu, merupakan kota yang banyak di jadikan latar belakang/setting anime yang di ambil dari dunia nyata.

Dan banyak yang berwisata ke kota Numazu terutama para penggemar anime, dan oleh karena itu Nissan Rentacar's Numazu Station branch, terletak tepat di luar hub kereta api, yang merupakan salah satu cabang rental mobil yang di banggakan.









Mobil Itasha Love Live! Sunshine!! tersedia untuk disewakan setiap hari dari jam 8 pagi atau 2 malam, dengan harga 8.640 yen (US $ 77) atau kurang lebih (Rp 900.000) cukup murah bukan? Periode sewa kira-kira enam jam, dan hanya tersedia di satu tempat rental yakni di kota Numazu.
 
Karena ini adalah pertama kalinya penyewaan mobil itasha, Nissan Rentcar hanya membatasi ketersediaan di cabang Stasiun Numazu. Tapi perusahaan ini memiliki lokasi di seluruh Jepang, termasuk di salah satu tempat sumber dunia otaku yakni di lingkungan Akihabara Tokyo.
 
Jadi bila ada banyak permintaan untuk menyewa mobil itasha, semoga Nissan Rentcar dapat memberikan ketersediaan mobil Itasha di rental cabang Akihabara juga, serta di tempat-tempat cabang lainnya. 
 
 
Featured Image : 

Love Live! Official website

Official Website Nissan Rentcar's:

Nissan Rentacar Numazu Station branch
 
Source :

SoraNews24  


_______________________________________________________________

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" dan bagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya. Dan Follow blog ini agar dapat mengetahui updatean terbarunya.

Terima Kasih :)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar