Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Kamis, 14 Desember 2017

Sushi Goreng Sekarang Ada di Jepang!?

| Kamis, 14 Desember 2017
Image Source: SoraNews24

Berbagai macam ide dan bentuk makanan selalu berubah - ubah. Karena, kreatifitas seseorang tidaklah terbatas, apalagi menyangkut makanan, pastinya akan selalu saja ada menu baru atau jenis makanan baru yang di buat. Belum lama sebuah menu baru yang unik yakni Ayam Goreng Hitam Rasa BlackHole muncul di salah satu menu di supermarket Jepang.

Sushi sendiri merupakan salah satu makanan tradisional khas asli Jepang. sushi juga sangat populer di seluruh Jepang, beberapa bagian di negara ini memiliki varietas lokal favorit mereka sendiri. Misalnya, Prefektur Toyama, terletak di pantai utara pulau utama Honshu, dikenal dengan masuzushi.

Mazusushi
Image Source: SoraNews24

Sushi pada umumnya di makan mentah, dan di balut dengan bumbu khasnya. Sushi terbuat dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. 

Tapi beda dengan Sushi yang satu ini. Sushi goreng yang satu ini bukanlah sushi biasa, melainkan Mazusuhi yang di goreng. Mungkin terdengar unik dan aneh, karena hal tersebut berlawanan dari sushi sendiri.

Rupanya restoran tersebut yang terletak di Arisoumi Service Area, tepatnya di tempat peristirahatan di jalan tol. Dan sushi goreng tersebut di jual dengan harga 300 yen (Kurang lebih 31 ribu).



Tapi bagaimana dengan cita rasa dari sushi goreng? Apakah sama dengan sushi biasa? Tentunya tidak. Lapisan luar dan dalam sushi goreng tersebut lembut dan renyah, serta rasa ikan dan nasinya masih tetap kerasa. Serta rasa manis yang halus dari nasinya mirip dengan seperti memakan lapisan roti. Begitulah yang di komentari oleh seorang reporter dari SoraNews24 mengenai rasa sushi tersebut. 



Meskipun makanan tersebut terdengar unik dan aneh serta melenceng dari ciri khas "Sushi" sendiri. Tapi, patut dicoba karena rasanya sangat lezat dan bagi dunia kuliner, hal tersebut mungkin masih wajar. Karena kreatifitas seseorang terutama dalam menciptakan hidangan baru tidaklah terbatas dalam dunia kuliner.

Berikut di bawah ini sejumlah informasi lokasi dari restoran yang menyajikan sushi goreng tersebut :


Service area information
Arisoumi Service Area (bound for Shiga, Gifu, Tokyo) / 有磯海SA(上り)Address: Toyama-ken, Namerikawa-shi, Kuriyamaji, Matsugakubo 2913-10
富山県滑川市栗山字松ヶ窪2913-10
Take out corner open 7 a.m.-9 p.m. (fried masuzushi availability hours may vary)
Website


Photos ©SoraNews24

Source:

©SoraNews24


_________________________________________________________________________

 Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" dan bagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih 😊

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar