Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Minggu, 17 September 2017

6 Cerita Urban Legends di Jepang yang Paling Menyeramkan

| Minggu, 17 September 2017
6 Cerita Urban Legends di Jepang yang Paling Menyeramkan dan pastinya bakal membuat kalian merinding membacanya. Yaah itu sih berlaku bagi kalian yang takut dengan hantu, kalau yang berani silahkan dibaca terus yaa postingan kali ini :p

Jepang sendiri adalah negara yang kaya akan budayanya, serta kaya akan cerita rakyat/urban legends, baik dari urband legend modern, hingga yang klasik yang sudah ada sejak dahulu. Untuk itu, kali ini JapanDaisukiii akan memberikan beberapa daftar 6 cerita urban legends yang paling menyeramkan. Mulai dari cerita tentang desa terpencil, keluarga pembunuh, dan lain-lain. 

Cobalah untuk tidak takut membacanya yaa!


1.   Teke Teke


Teke Teke  adalah cerita urband legends modern yang dimana berawal dari tragedi seorang gadis muda (gadis sekolah) yang meninggal karena jatuh di atas rel dan terlindas oleh kereta sehingga membuat tubuhnya jadi terbelah dua.  Setelah itu, ia menjadi hantu penasaran yang membawa sebuat sabit di tangannya, dan berjalan dengan memakai tangan/sikunya sehingga ketika berjalan akan terdengar seperti bunyi 'teke teke'.

Legenda cerita tersebut berawal, ketika saat itu di sebuah sekolah SMA khusus cowo, disaat hari sudah mulai gelap, seorang murid dari SMA tersebut ketika berjalan pulang sempat melihat seorang wanita cantik di dekat jendela ruang kelas dengan sikuk tangannya terlihat sedang menopang tubuhnya. 

Lalu mereka sempat saling melihat satu sama lain, dan tiba-tiba si cewe cantik itu lompat dari jendela dan serentak si cowo kaget melihatnya karena badan cewek tersebut hanya setengah. Ketika si cowo sedang melarikan diri, si cewe hantu tersebut menebas badan cowo tersebut jadi terbelah dua seperti si hantu.
 
Begitulah cerita awalnya, menyeramkan bukan? cerita tersebut juga di jadikan film loh, dengan judul yang sama 'teke teke'.

 


2.  Inunaki Village / Desa Inunaki



Rupanya, jauh di kaki bukit di Jepang, ada sebuah desa terpencil bernama desa Inunaki. Desa Inunaki adalah desa misterius yang benar-benar terisolasi dari semua desa lainnya dan bahkan dari negara Jepang sendiri.

 Kebenaran dari desa ini sebenarnya hingga kini masih diperdebatkan, apakah desa ini ada atau hanya sebatas desa yang terbuang/terasingkan dan tidak ada lagi yag menghuni, itu masih belum diketahui. Di depan pintu gerbang menuju desa Inunaki sendiri ada sebuah panel yang bertuliskan "Peringatan untuk Orang luar, Hukum dan peraturan di Jepang tidak berlaku disini!"


Bayangkan saja jika hukum dan undang-undang tidak berlaku di sebuah desa? pastinya banyak yang akan terjadi seperti pembunuhan, pemerkosaaan, pencurian, dan lain-lain.

Ada rumor yang mengatakan kalau penduduk desa ini adalah kanibal, sering melakukan pemerkosaan, dan pembunuhan sangat umum dilakukan. Bahkan dikatakan perangkat elektronik tidak berguna disini. Ada rumor juga bahwa seseorang yang pergi mencari Desa Inunaki maka tidak akan pernah kembali.
 
Menyeramkan bukan? berikut di bawah ini adalah cuplikan video dari penulusuran desa inunaki

 





3.  Okiku Doll



Banyak orang yang takut terhadap boneka-boneka yang misterius, seperti boneka annabelle, boneka chukky, dan lain-lain. Namun boneka yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Ada sebuah boneka bernama Okiku yang di pajang di sebuah kuil di Jepang. Mengapa demikian? 

Berawal dari sebuah cerita dimana Boneka itu awalnya diberikan kepada seorang gadis berusia dua tahun oleh kakaknya pada tahun 1918. Dia meninggal setahun kemudian, dan keluarganya menyimpan boneka itu sebagai kenangan akan dirinya. 

 Tapi segera mereka menyadari bahwa rambutnya tampak tumbuh, sehingga mereka membawanya ke seorang pendeta. Lalu si pendeta memeriksanya selama beberapa bulan dan membenarkan cerita mereka. Boneka yang bernama Okiku ini, dinamai dari si gadis kecil yang memilikinya dahulu, dan dipajang di kuil dan tetap di sana hingga hari ini.

Heran bukan? Sebuah boneka yang memiliki rambut, hingga sekarang rambutnya terus tumbuh dan memanjang tanpa alasan yang jelas. Ada beberapa sampel menyebutkan bahwa rambut yang tumbuh di kepala boneka itu adalah "Rambut Manusia". 

 

 

4.  Himuro Mansion


  

Ada sebuah cerita urband legends yakni tentang Himuro Mansion. Ada sebuah rumah terpencil yang ditinggalkan di luar Tokyo dimana serangkaian pembunuhan brutal dilakukan. Keluarga yang tinggal di sana akan melakukan praktik gila yang disebut "The Strangling Ritual (Ritual Pencekikan)" Mereka percaya bahwa ada portal di properti mereka yang akan membawa karma buruk dari dalam bumi.

Jadi untuk menutup portal tersebut, mereka akan memilih sebuah Gadis desa setempat yang di besarkan secara terpisah. Lalu ketika sudah waktunya, mereka akan  mengikat dia dalam ruang isolasi, lalu mengikat pergelangan tangannya, pergelangan kaki, dan leher, lalu di tariknya tali tersebut yang mana akan merobek tungkai dan kepalanya dari tubuhnya.

 Mereka kemudian mengambil tali itu, merendamnya di darahnya, dan meletakkannya di pintu masuk portal. Untuk melindungi mereka dari karma buruk selama lima puluh tahun.

Tapi ada yang tidak beres selama ritual terakhir. Wanita itu, yang seharusnya dibesarkan secara terpisah, telah membentuk ikatan/hubungan dengan seorang pria yang mencoba menyelamatkannya. Karena itu, ritualnya tidak berhasil, dan bapa leluhur membunuh seluruh keluarganya sebelum jatuh karma, dengan pedangnya sendiri.  

Kini, rumah tersebut konon dihantui keluarganya. Rumor mengatakan bahwa dindingnya berceceran darah - darah segar. Darah orang-orang malang yang pergi mencari mansion, mencari sensasi, tidak mengetahui bahwa hantu keluarga sedang menunggu untuk korban ritual yang berikutnya.

Bahkan cerita tersebut dijadikan sebuah game, yang bernama 'Fatal Frame'. Game horror yang cukup terkenal, dan pastinya beberapa diantara kalian tahu tentang game itu. 

 

5.  KUCHISAKE ONNA 



Cerita urband Legend yang satu ini cukup terkenal di kalangan remaja dan anak-anak. Bahkan di jadikan sebuah film yang berjudul 'Kuchisake Onna'.

Kuchisake-onna (口裂け女, wanita bermulut robek) adalah sejenis siluman dalam mitologi dan legenda urband Jepang. Ia berwujud seorang wanita yang bermulut robek. Ada  beberapa versi dari cerita Kuchisake Onna teresebut. diantaranya versi Legenda Urband, dan Legenda Kuno.


Versi Legenda Kuno: Dalam legenda, Kuchisake-onna tadinya adalah seorang wanita muda yang hidup pada Zaman Heian. Kemungkinan ia adalah seorang istri atau selir Samurai. Ia dikaruniai wajah yang sangat cantik namun sombong, ia juga sering berselingkuh di belakang suaminya. Suaminya merasa sangat kesal dan merasa dikhianati, lalu si suami menyerangnya dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping. “Sekarang siapa yang akan berkata kau cantik?” ejek suaminya setelah melakukan hal tersebut.


Versi Urban Legend: Dalam versi legenda urban, Kuchisake-onna adalah seorang wanita korban operasi wajah yang gagal. Konon dokter yang mengoperasi wajahnya memakai pomade (jenis minyak rambut) dengan bau yang menusuk. Ketika sedang dioperasi ia tidak bisa tenang karena bau itu sehingga si dokter secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Wanita itu menjadi histeris dan marah lalu membunuh dokter itu. Lalu wanita tersebut dibunuh oleh para penduduk kota dan menjadi hantu penasaran.

Kuchisake Onna menutupi mulutnya dengan masker operasi dan sering muncul di jalan-jalan yang sepi. Ia bertanya pada orang yang ditemui apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujud seramnya maka ia akan membunuh orang itu. Bahkan pada akhir 1970an, beberapa sekolah menyarankan agar murid-muridnya pulang secara berkelompok atau ditemani guru agar selamat.

Adapun cara untuk menghindar dari Kuchisake Onna bila bertemu, yakni yang populer pada tahun 1970-an mengatakan bahwa korban akan selamat bila ia menjawab "biasa saja". Sementara versi tahun 2000-an mengatakan bahwa korban akan selamat bila menjawab, "lumayan" sehingga Kuchisake-onna bingung dan berpikir dulu apa yang akan ia lakukan, saat sedang bingung itulah korban mempunyai kesempatan untuk kabur. 

Versi lain manyatakan bahwa korban dapat balik bertanya kepada Kuchisake-onna 'apakah saya juga cantik' sehingga Kuchisake-onna akan bingung lalu pergi. (source: Wikipedia)

 

6.  Gozu


  

Kisah Gozu (Manusia berkepala Sapi) adalah legenda dalam sebuah legenda. Menurut cerita tersebut, sebuah cerita bernama Gozu, atau Cow Head, muncul di Jepang sekitar abad ke-17. Cerita tersebut sangat mengerikan sehingga hampir semua salinan tentang cerita tersebut hancur. Mereka yang kurang beruntung bisa membaca atau mendengarnya bergetar dan berguncang berhari-hari sebelum meninggal karena ketakutan. 

Versi lain dari cerita Urban Legend ini mengatakan bahwa seorang guru sekolah membawa murid-muridnya melakukan kunjungan wisata. Karena lelah dengan perilaku kacau mereka di dalam bus, dia memutuskan untuk mencoba dan menarik perhatian mereka dengan menceritakan kisah-kisah horor. Sang guru sempat membaca sebagian cerita Cow Head di masa lalu dan mengulangi bagian kecil itu untuk menakuti anak-anak.  

Dia hanya bermaksud menakut-nakuti mereka sedikit, tapi mereka mulai merasa ngeri dan memintanya untuk berhenti.Namun dia tidak bisa berhenti bercerita. Tiba-tiba matanya menjadi putih dan dia terus melanjutkan cerita tersebut. Serta tanpa disadari telah menceritakan bagian-bagian dari cerita yang belum pernah dia dengar sebelumnya.

Mengatakan hal-hal yang diluar yang di inginkan. Kehilangan semua kontrol hingga anak-anak menjerit.Dia terbangun beberapa jam kemudian. Lalu Bus itu sudah ada di selokan. Sopir itu merosot di atas kemudi, gemetar ketakutan. Dan anak-anak? Mereka semua pingsan, berbusa di mulut mereka. 

Begitulah cerita urban legend dari Gozu. Menakutkan bukan? entah itu asli atau bukan mari kita tidak usah memikirkannya terlalu jauh. :D

 

 

____________________________________________________

Berikut adalah beberapa cerita Urban Legends di Jepang yang menyeramkan yang akan membuat kalian merinding membacanya. Sebenarnya masih ada banyak sekali yang lebih seram dari yang di atas, dan bahkan dikabarkan ada yang pernah menjadi kenyataan. Namun alasan admin sendiri tidak berani untuk menulisnya di blog ini di karenakan admin terlalu takut untuk menulisnya XD.

Sekali lagi, entah itu asli atau hanya sebuah cerita, yang pastinya kita tidak usah terlalu memikirkannya.  Cukup percaya dengan Tuhan yang Maha Esa, dan yakini atas apa yang kalian yakinkan. 

Jika kalian suka dengan tulisan di blog ini, kalian bisa terus menfollow blog ini agar dapat mengetahui updatean dari blog ini. Jika kalian ingin memberikan pendapat mengenai topik di atas, kalian bisa berkomentar di kolom komentar.

Terima Kasih :) 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar