Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Kamis, 07 Maret 2024

Honda Berencana Memperluas Penggunaan Pembangkit Listrik Hidrogen tidak hanya untuk Mobil Saja!

| Kamis, 07 Maret 2024

 

LOGO HONDA

Honda Berencana Memperluas Penggunaan Pembangkit Listrik Hidrogen tidak hanya untuk Mobil Saja, Tapi juga bisa untuk berbagai sektor industri dan kendaraan lain.

 

    Honda rupanya sudah memiliki plan untuk memperluas penggunaan hidrogen untuk mencakup truk dan peralatan konstruksi, listrik untuk gedung dan bahkan untuk kegiatan luar angkasa, tidak hanya mobil di jalan raya saja.

Honda Motor Co. merencanakan kendaraan sel bahan bakar baru untuk dijual tahun depan, "dilengkapi dengan tumpukan sel bahan bakar yang dikembangkan bersama General Motors Co. di AS", kata manajer umum Honda, Testsuya Hasebe, kepada wartawan.

Hal ini akan menurunkan biaya tumpukan sel bahan bakar hingga sepertiga dari harga sekarang, katanya. Pada tahun 2030, harga sel bahan bakar Honda akan sebanding dengan mesin diesel, kata Hasebe. 

Tumpukan sel bahan bakar baru, yang mengisi daya lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya, akan diproduksi di Ohio, kemudian diluncurkan ke lokasi lain di Amerika Utara dan Jepang, kata Arata Ichinose, eksekutif operasionalnya.

Semua pembuat mobil di dunia, termasuk pendatang baru seperti Tesla, menciptakan kendaraan listrik dan menggunakan sel bahan bakar serta sistem hibrida, yang beralih antara mesin gas dan teknologi ramah lingkungan.

Sel bahan bakar ditenagai oleh hidrogen dan bebas emisi.

“Dibandingkan dengan baterai listrik, sel bahan bakar lebih efisien dalam menghasilkan energi sehingga menawarkan solusi bebas emisi yang baik,” kata Hasebe, yang mengawasi pengembangan bisnis hidrogen di Honda.

Honda adalah salah satu pionir dalam sel bahan bakar, menunjukkan prototipe mobilnya pada tahun 1998, dan produk pasar pertamanya pada tahun 2002.

Honda berencana menyediakan bahan bakarnya ke JAXA, atau Japan Aerospace Exploration Agency, yang setara dengan NASA. Dalam menggunakan hidrogen untuk truk komersial, Honda bekerja sama dengan pembuat truk Jepang Isuzu Motors dan telah memulai pengujian dengan Dongfeng Motor di Tiongkok. Sel bahan bakar Honda mulai menyediakan listrik ke pabrik Honda di AS bulan ini.

Pengumuman Honda mengenai sel bahan bakar menggarisbawahi bagaimana produsen mobil Jepang selama bertahun-tahun bersikeras berupaya menciptakan berbagai solusi terhadap perubahan iklim, bukan hanya kendaraan listrik.

 

 

 

 

SOURCE: Asahi Shimbun 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar