Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Minggu, 18 Maret 2018

Awal Musim Sakura 2018 Telah Resmi Diumumkan di Tokyo Saat Bunga Sakura Pertama Mulai Mekar

| Minggu, 18 Maret 2018

Pada bulan Maret, setiap tahunnya Badan Meteorologi Jepang terus mengawasi perkembangan Hyoujun-ki Tokyo (secara harfiah "pohon contoh"), yang mana secara resmi akan menandai dimulainya musim sakura yang telah lama dinanti-nantikan di kawasan ini.

Pohon Cherry Blossom yang khusus ini, yang terletak di Kuil Yasukuni di ibukota Chiyoda,  adalah varietas Somei Yoshino, yang merupakan jenis sakura utama di negara Jepang yang biasanya menarik ribuan wisatawan ke Jepang setiap musim semi tiba.

 ▼ Pohon sampel yang digunakan untuk pengamatan fenologisyang dilakukan di Markas Besar Tokyo,oleh Badan Meteorologi Jepang.

 Indah sekali bukan? Warna bunganya yang cerah keputihan serta berwarna sedikit ke pink an, membuatnya menjadi satu-satunya bunga paling populer dan dinanti-nantikan di awal Musim Semi ini.

Badan meteorologi tersebut mengumumkan kemarin bahwa musim bunga sakura Tokyo telah tiba secara resmi, setelah lima sampai enam bunga terlihat di kota hyoujun-ki , yang merupakan persyaratan standar untuk pengumuman awal mekarnya bunga tersebut.

▼ Media Jepang berkerumun di sekitar pohon untuk menyebarkan berita pembukaan awal musim sakura ini dengan laporan berita di televisi.

 Pengumuman 17 Maret awal mulanya musim sakura dimulai tersebut, terjadi sembilan hari lebih awal dari tahun rata-rata, dan empat hari lebih awal dari musim sakura 2017 lalu. Karena suhu di atas rata-rata di kota yang mulai menghangat dari akhir bulan lalu, yang menyebabkan kuncup pohon berkembang pesat

Menurut agensi, mekarnya awal musim bunga sakura tahun ini merupakan rekor kedua  sejak 1953, mengikuti musim 2002 dan 2013, yang dimulai pada 16 Maret di tahun-tahun mereka masing-masing.

▼Gambaran Full Pohon sakura di Hyoujun-ki yang sudah mekar.

 Kedatangan awal bunga sakura merupakan tanda awal ramalan mekarnya bunga sakura cherry disekitar kota, dan  diharapkan dalam seminggu sampai sepuluh hari bunga sakura akan terus mekar.  

Setelah lebih dari 80 persen bunga sakura di hyoujun-ki bermekaran, agensi akan mengumumkan bahwa pohon sakura di kota itu sudah mekar penuh, yang akan menjadi saat yang tepat untuk bertemu dengan teman-teman dan berkunjung ke tempat-tempat di mana pohon sakura yang indah tersebut bermekaran.

Dan tentunya, ini saat yang tepat bagi para wisatawan / turis bila ingin berkunjung ke Jepang maupun yang sudah di Jepang, untuk melihat-lihat lokasi tempat-tempat mekarnya bunga sakura di sana baik bersama keluarga, teman, maupun pasangan. 


Featured Image:


Source:



________________________________________________________________________________

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" di bawah, dan bagikan di Facebook, Twitter, Dan media sosial lainnya.
Terima Kasih 😊

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar