Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Rabu, 17 Januari 2018

Ingin Liburan ke Jepang Pada Saat Bunga Sakura Sedang Mekar? Berikut Simak Perkiraan Tanggalnya!

| Rabu, 17 Januari 2018
Image Source: Jiashiang
Salah satu icon yang menarik dan merupakan ciri khas dari negara Jepang adalah bunga sakura! Meskipun kita ketahui kalau pohon jenis sakura tidak hanya ada di Jepang saja, tapi di beberapa negara seperti Taiwan, Cina, dan Korea, dan masih banyak lagi. Namun Cherry Blossom tersebut memiliki berbagai macam jenis, sehingga tidak semuanya mirip / sama.

Musim Semi adalah musim bunga sakura bermekaran di Jepang. Bunga sakura akan menyelimuti hampir di seluruh daerah maupun kota di Jepang dengan warna khasnya pink dan putih. Keindahan bunga tersebut tiada tandingannya bila sedang bermekaran. 

Hingga membuat banyak orang dari penjuru dunia bersemangat dan ingin melihatnya bermekaran. Namun, bunga sakura juga akan segera berguguran setelah ia mekar. Jadi, bila kalian datang ke Jepang tanpa tahu kapan dan di mana saja bunga sakura bermekaran, kalian pasti akan merasa kecewa.

Itu karena bunga sakura di Jepang, hampir di setiap wilayahnya memiliki waktu dan tanggal mekar yang berbeda. Hal itu disebabkan oleh faktor cuaca dan iklim di berbagai wilayah di Jepang yang berbeda. 

Oleh karena itu,  bagi kalian yang ingin liburan ke Jepang, terutama di tahun 2018 ini, sebaiknya kalian catat tanggal dan wilayah bunga sakura bermekaran. Berikut jadwal perkiraan waktu bunga sakura bermekaran di Jepang:

Okinawa: Pertengahan Januari

Cherry Blossom in Okinawa
Image Source: Pedro Cambra
 Di antara semua wilayah di Jepang, Okinawa merupakan satu-satunya wilayah di mana bunga sakura bermekaran paling cepat di antara wilayah lainnya. Dan tempat terbaik untuk melihatnya bermekaran ada di Nago Castle Park, Nakijin Castle, Yogi Park.


Tokyo: 29 Maret - 4 April

Image Source: Yoshikazu Takada
 Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Tokyo yaitu; di Ueno Onshi Park, Shinjuku Gyoen, Sumida Park, Koganei Park, Inokashira Park, Yoyogi Park.


Fukuoka: 31 Maret - 7 April

Image Source: yuki5287
 Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Fukuoka yaitu: di San Hou Park, Fukuoka Castle, Atago Shrine, Uminonakamichi Seaside Park, Nishi Park.


Hiroshima: 4 April - 10 April

Image Source: Japan Guide

Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Hiroshima yaitu: Hiroshima Peace Park, Hiroshima Castle, Shukkeien Garden.


Kyoto: 5 April - 11 April

Cherry Blossom in Kyoto
Image Source: Ryosuke Yagi

Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Kyoto yaitu: Maruyama Park, Philosopher’s Path, Kyoto Gosho, Shirakawa, Arashiyama, Daigoji Temple.


Osaka: 5 April - 11 April

Cherry Blossom in Osaka
Image Source: Japan Guide

Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Osaka yaitu: Kema Sakuranomiya Park, Osaka Mint Bureau, Osaka Castle Park.


Nara: 6 April - 12 April

Cherry Blossom in Mount Wakasayama, Nara
Image Source: Japan Guide
 Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Nara yaitu: Nara Park, Mount Yoshino, Koriyama Castle Park.


Kobe: 7 April - 13 April

Image Source: dreamstime.com
 Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Kobe yaitu: Gokoku Shrine, Egeyama Park.


Fukushima: 8 April - 14 April

Cherry Blossom in Fukushima
Image Source: yisris
 Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Fukushima yaitu: Miharu Shidarezakura, Kasumiga Castle Park, Hanamiyama Park.


Aomori: Akhir April

Cherry Blossom in Aomori
Image Source: Daisuke K
 Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Aomori yaitu: Ashino National Park, Hirosaki Park.


Hokkaido: 29 April - 4 Mei

Image Source: Jiashiang
 Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran di Hokkaido yaitu: Hakodate’s Goryokaku, Matsumae Castle, Odori Park, Moerenuma Park.

Cherry Blossoms Japan Forecast 2018
Image Source: Tripzilla

Sebelum kita pergi liburan, tentunya segala hal harus dipersiapkan. Mulai dari lokasi dan tempat tujuan, tempat menginap, mengenal daerah, membawa perlengkapan yang di butuhkan, dan sebagainya. Jadi, bila kalian ingin pergi ke Jepang dan ingin melihat bunga sakura bermekaran di sana, silahkan catat di atas waktu dan tempat bermekaran bunga sakura.

Menurut kalian, daerah mana saja yang paling bagus dan indah untuk melihat bunga sakura bermekaran? Kalau menurut admin, semuanya bagus dan indah!


Source:


______________________________________________________________________________

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" dan bagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih 😊

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar