Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Rabu, 14 Februari 2018

Sekarang Mengontrol Kerumunan Otaku Bisa Dilakukan Dengan Megafon "Anime Character Voice"!?

| Rabu, 14 Februari 2018
Image Source: YouTube/animegaphone mail
Biasanya ketika dalam suatu event besar anime, para penggemar anime atau biasa disebut 'Otaku' susah diatur untuk tetap tenang dan tidak berlarian ke sana, ke mari. Dan dalam event anime, biasanya banyak sekali para otaku yang berebut merchandise anime di setiap booth maupun stand anime dan makanan Jepang.

Dan Salah satu ciri khas otaku adalah kemampuan yang mengesankan dan nyaris tak terbatas untuk melihat sesuatu yang unik dan langka. Bahkan di era produksi anime yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, para penggemar anime, terutama di Jepang, biasanya mereka sangat gigih terutama dalam berusaha untuk membeli dan mendukung setiap lusinan seri terbaru disetiap musim. 



Tapi bagaimana jika para kerumunan otaku diberi instruksi verbal menggunakan suara karakter anime? Apakah mereka akan bisa tertib? Itulah tujuan dibuatnya  Animegaphone. Sebuah megafon yang mengubah suara pengguna menjadi karakter anime.

Pencipta perangkat tersebut menganalisis berbagai suara dari para  aktor dan aktris anime, lalu menyusun parameter yang akan mengubah suara normal menjadi "anime". Harapan diciptakan benda tersebut supaya para pengunjung di sebuah event anime bisa lebih cenderung memperhatikan dan mematuhi instruksi panitia di tempat dan tidak gaduh.

 


Selain acara anime, pencipta Animegaphone juga menganggap alat tersebut dapat bermanfaat di konser dan festival musik jika dikalibrasi untuk mereproduksi suara suara vokal headlining. Demonstrasi publik pertama perangkat ini dijadwalkan pada 18 Februari di Winter Iteration of the Wonder Festival Convention, yang akan diadakan di Chiba , Makuhari Messe.  

Pada acara tersebut,  para aktor suara seperti Hiroaki Hirata (One Piece's Sanji, Tiger & Bunny's Kotetsu) dan aktris suara Kotori Koiwai (Aikatsu's Nono, Non Non Biyori's Renge) akan terdaftar dan diproduksi ulang dalam megafon.





Images

YouTube/animegaphone mail

Source:

Animegaphone via SoraNews24 

_________________________________________________________________________________

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik tombol "Share" di bawah, dan bagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Terima Kasih 😊

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar