Japanese Songs, Lyrics, and All About Japan

Minggu, 10 Desember 2017

Stasiun Kereta Api di Jepang yang Satu ini, Dibangun di Sekitar Pohon!?

| Minggu, 10 Desember 2017
Image Source: Unusual Places

Jepang terkenal akan kecanggihan teknologinya maupun gagasan ide kreatifnya. Banyak sekali penemuan - penemuan maupun hal baru yang lahir dari Jepang, dan beberapa di antaranya telah mengubah dunia. Salah satunya seperti 7 Penemuan di Jepang yang Telah Mengubah Dunia.

Tidak hanya gagasan idenya yang kreatif, tapi Jepang juga terkenal dengan kebersihan dan kelestarian lingkungan dan alamnya. Bahkan ada sebuah stasiun kereta api yang kebetulan berpapasan di sekitar Pohon besar.
Lokasi tersebut tepatnya di Stasiun Kayashima, di Prefektur Osaka. Insinyur lokal menemukan cara cerdas untuk melindungi alam. Rupanya sebatang pohon raksasa yang menembus bagian tengah stasiun dan keluar melalui atapnya tersebut bernama Pohon kamper yang telah dilindungi lebih dari 700 tahun.




Stasiun Kayashima telah berfungsi sejak tahun 1910, pada saat itu stasiun dibangun tepat di sebelah pohon tersebut. Kemudian, pada tahun 1972, ketika populasi kota meningkat pesat, para pejabat pemerintahan memutuskan untuk memperluas stasiun dan berencana menebang pohon tersebut.

Karena pohon itu sudah lama berdiri, dan dianggap sebagai simbol dewa dan dikaitkan dengan tempat suci setempat. Sehingga Warga memprotes niat pemerintah untuk menebang pohon tersebut. Warga setempat meyakini bahwa memotong pohon itu adalah pertanda buruk, dan siapa pun yang mencoba menyakitinya, akan dikutuk. 





Mungkin kedengarannya seperti takhayul lokal, tapi berkat hal itu, argumen tersebut cukup kuat untuk meyakinkan para pejabat pemerintahan untuk tidak menebang pohon Kamper tersebut. Karena itu, stasiun yang selesai dibangun pada tahun 1980 ini memiliki atap terbuka dan memiliki cukup ruang agar pohon tetap tumbuh.  


Selain itu, sekarang ada sebuah kuil kecil di sebelahnya, di mana orang bisa datang dan menunjukkan rasa hormat mereka terhadap pohon tertua di daerah itu. Dan juga memberikan kesejukan udara segar bagi para penumpang yang sedang menunggu di stasiun tersebut.



Featured Image / Image Source:


Source:



____________________________________________________________________

Jika kalian suka dengan artikel ini, silahkan support kami dengan cara klik "Share" dan bagikan di Facebook, Twitter, maupun media sosial lainnya. 

Terima Kasih 😊

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar